Magetan.  –  Babinsa Serka Ibnu, Koramil 0804/08 Barat jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan mengajar wawasan kebangsaan di SDN Mrahu  Kec. Kartoharjo Kab. Magetan, Senin (24/06/24).

 

Serka Ibnu Dalam keterangan tertulisnya mengatakan pelajaran materi Wasbang kepada murid Sekolah Dasar ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini serta sebagai pengetahuan wawasan para murid.

 

Pemberian materi wasbang agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang handal serta dapat dibanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara, pemberian materi Wasbang kepada murid SD yang masih usia dini dilaksanakan sembari bercanda ria agar dapat dicerna, dipahami dan dimengerti dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi baik di lingkungan sekolah maupun keluarga dan masyarakat.

 

Pemberian materi hanya memberikan dasar-dasar pengetahuan wawasan kebangsaan, seperti materi tentang Pancasila, agar mudah dicerna dan dipahami, selain memberikan materi tentang Pancasila, Babinsa juga mengajarkan tentang kedisiplinan, kekompakan serta kebersamaan secara santun,pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-citanya.

 

Harapannya nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia, ilmu pengetahuan yang diberikan Babinsa dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari, “ujar Serka Ibnu” (R 08).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.