Magetan. – Jadikan Siswa dan siswi yang disiplin dan terampil dalam baris berbaris, Babinsa Koramil 0804/05 Poncol jajaran Kodim 0804/Magetan Serda Ajis Ramiano memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa siswi SMP N 2 Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Sabtu(22/06/2024)

 

Serda Ajis Ramiano menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme sekaligus untuk membina para siswa agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

 

Dalam kegiatan ini Babinsa melatih secara teori dulu dilanjutkan praktek PBB dilapangan, Disiplin derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa, ada banyak materi PBB yang diberikan mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat.

 

Terlihat para siswa begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa, karena memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima oleh siswa.

 

“Tujuan Pelatihan ini tidaklah hanya dengan belajar baris berbaris, Kerapian dan kekompakan saja, tetapi untuk menciptakan generasi yang terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental” pungkas Serda Ajis

 

Kepala Sekolah SMPN 2 Poncol bpk Erwin Yusniar Sunu S.Pd M.pd  menyampaikan ,“terima kasih kepada Babinsa Serda Ajis Babinsa Ramil 0804/05 Poncol yang sudah hadir untuk memberikan materi PBB kepada para siswa-siswi kami, Saya selaku Kepala sekolah meminta kerjasama dengan Babinsa terus dipertahankan, sehingga nantinya para peserta didik kami memiliki sikap serta mental yang baik untuk menunjang masa depan mereka dikemudian hari.” Tutupnya Serda Ajis Ramiano(R.05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.