Magetan. – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos.,bersama Forkopimda Kabupaten Magetan rayakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitussalam Magetan, Setelah kegiatan Sholat Idul Adha di lanjutkan dengan serah terima hewan kurban secara simbolis dan penyerahan Trophy kepada pemenang lomba Takbir Berlampion, senin (17/6/2024).

Acara yang digelar dalam suasana meriah ini dihadiri ratusan jemaah dari seluruh wilayah Magetan. Di sela acara Dandim Hasan Dasuki menyampaikan dan mengingatkan umat Islam akan pentingnya kurban dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ia juga mendorong umat Islam untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan, persatuan, dan perdamaian.

Usai Sholat, Dandim bersama forkopimda Magetan secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid/ masyarakat. Hewan-hewan tersebut akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat miskin dan membutuhkan.

Acara tersebut juga menampilkan penyerahan piala kepada para pemenang lomba takbir berlampion. Kompetisi ini diadakan untuk mengajak umat Islam merayakan Idul Adha dengan penuh kegembiraan dan semarak.

Dandim Hasan Dasuki berharap perayaan Idul Adha dapat mempertebal keimanan dan persatuan masyarakat Indonesia. Ia juga menyerukan umat Islam untuk terus bekerja sama membangun bangsa yang lebih baik. (MC 0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.