Magetan – Danramil 13 Bendo Beserta anggota Babinsa, jajaran Kodim 0804/Magetan bersama Forkopimca, Kec. Bendo,menghadiri kegiatan Sosialisasi, dan Pembentukan Perlindungan Perempuan Dan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PPATBM) ditingkat Kecamatan bertempat di Pendopo Graha Witjaksana Desa Soco Kecamatan Bendo Kab Magetan. Rabu (12/06/2024).

Materi sosialisasi dari koordinator yang di sampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab Magetan, adalah Kekerasan dan Trafficing terhadap Perempuan/anak, Kesejahteraan dan Perlindungan perempuan/anak, Kesetaraan Gender pemberdayaan perempuan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengupayakan pencegahan tindak kekerasan dan Trafficing terhadap perempuan/anak guna meningkatkan kualitas hidup dan pemberdayaan perempuan yang setara dilingkungan masyarakat.

Dari Unit PPA Polres Kab. Magetan Briptu Dhenira Ambartoasto,S.H dalam materinya menyampaikan semua permasalahan diselesaikan prefentif secara mendalam sebelum dan sesudah sesuai jenis masalah. Kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat tahu bahwa betapa pentingnya sosialisasi ini dengan adanya sosialisasi masalah perlindungan perempuan dan anak karena masyarakat banyak yang belum paham apabila menjumpai permasalahan harus kemana dan lapor kepada siapa.”Ujarnya

Di kesempatan yang sama Danramil 13 Bendo Kapten Inf Arif Wibowo menambahkan dengan adanya sosialisasi ini untuk menjelaskan kepada semua masyarakat bahwasanya kalau menjumpai kekerasan kepada anak bisa kita laporkan ke pihak yang menanganinya jangan malah membiarkan begitu pula pada perempuan semua di lindungi pemerintah dan ada hukumnya.”tutup Danramil 13 Bendo” (Red/13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.