Magetan. Jelang Kegiatan 1 Suro dan Suran Agung 2024, Jajaran TNI di wilayan Korem 081/DSJ bersama Kepolisian wilayah Madiun melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama segenap stakeholder terkait. Bertempat di Mapolres Madiun Kota, Kamis (27/6/2024). Rakor tersebut dilakukan untuk persiapan pengamanan perayaan tahun baru Islam 1 Muharam (1 Suro) dan Suran Agung.

Ini adalah Rakor jajaran TNI dan Polri di wilayah Madiun dan Magetan bersama pimpinan perguruan silat di Kota Madiun yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, langkah, dan kesepakan-kesepakan Suroan dan Suran Agung yang akan dilaksanakan pada Juli mendatang.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan rakor ini diselenggarakan dengan maksud sebagai langkah awal persiapan pengamanan 1 Suro dan Suran Agung 2024 agar dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Kami jajaran Kodim 0804/Magetan siap membantu dan bekerjasama dengan Polres Magetan dan pemerintah daerah untuk menyukseskan agenda Suroan dan Suran Agung agar berjalan aman, tertib, dan lancar. Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Dandim 0804/Magetan.

Kepada seluruh komponen masyarakat Dandim mengimbau agar secara bersama-sama dapat menjaga dan meningkatkan kondusivitas wilayah.

Dandim  0804/Magetan juga mengajak agenda Suroan dan Suran Agung dapat dijadikan momentum untuk menunjukkan bahwa pencak silat adalah warisan budaya yang menjunjung tinggi nilai-nilai kedamaian dan persaudaraan, sehingga menjadi contoh yang baik bagi perguruan pencak silat lainnya yang mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.