Magetan. – Kodim 0804/Magetan menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Tahun 2024, di Aula makodim, Rabu (26/6/2024).

 

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., mengatakan pentingnya kesiapan prajurit komando kewilayahan agar memahami tugas dan tanggungjawabnya, Sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan, melaksanakan tugas di lapangan.

 

Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesiapan prajurit (Babinsa) dalam pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat sesuai dengan tema “Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju Dan Sejahtera”.

 

“Dalam mendukung kegiatan Binsiap Apkowil dan Puanter Para Babinsa dibekali lima materi diantaranya; Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Pengetahuan UU ITE, Pengetahuan tentang Penanggulangan Bencana Alam, Komunikasi Digital dan Pembentukan Opini atau Kontra Opini di Medsos,”ujarnya.

 

Dandim berharap seluruh aparat kewilayahan khususnya Babinsa jajaran Kodim 0804/Magetan dapat memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial sehingga memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas di lapangan dan Implementasikan kegiatan tersebut dalam menghadapi era globalisasi yang semakin kompleks. sehingga terciptanya Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh dan selalu bersinergi bersama  komponen Bangsa lainnya.(MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.