MAGETAN. – Pastikan berjalan aman dan lancar di setiap kegiatan di desa binaan, Babinsa Koramil tipe B 0804/11 Takeran Kabupaten Magetan Sertu Ari setiawan melaksanakan Pendampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran bantuan pangan CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) 2024 bertempat di Kantor Desa Nguntoronadi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Minggu (23/06/2024).

Kegiatan diawali penyerahan identitas diri masyarakat berupa KTP kepada petugas untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan, setelah data cocok kemudian ditandatangani penerima kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.

Babinsa Sertu Ari Setiawan mengatakan masyarakat agar bersabar dan tenang dalam penyerahan KTP, menunggu panggilan dari petugas supaya kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar.

Kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan salah satu tindakan dari pemerintah untuk menbantu memenuhi kebutuhan masyarakat yg kurang mampu

Penyaluran bantuan beras kepada sejumlah 185 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Desa Nguntoronadi tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 0804/11 Takeran Kapten Inf. Joko Priyadi mengatakan bahwa kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada setiap program-program yang diselenggarakan di desa binaan.

“Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu,” Ucap Danramil(R 11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.