Magetan. – Babinsa desa Dukuh bersama masyarakat dan santri melaksanakan kerja bakti pembangunan pagar jalan menuju Pondok Pesantren Darussalam, Kedekatan dan hubungan yang akrab dengan warga binaannya tentu saja menjadi salah satu keharusan bagi Babinsa. Dengan adanya hubungan erat dapat mengetahui setiap kesulitan yang dialami oleh warganya.

Begitupun yang dilakukan oleh Sertu Marjuki Babinsa Koramil 0804/13 Bendo saat melaksanakan kerja bakti pembangunan pagar jalan menuju pondok pesantren Darussalam Rt 02 Rw 01 Desa Dukuh, Kecamatan Bendo, Kab. Magetan. Kamis (27/06/2024)

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa desa Dukuh Sertu Marjuki mengatakan bahwa peran serta Babinsa dalam membantu masyarakat merupakan suatu komitmen dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan.

“Dari mulai awal pelebaran jalan dan diteruskan dengan pembangunan pagar kanan kiri jalan pondok pesantren kami sebagai Babinsa sebisa mungkin untuk selalu hadir, dengan harapan bisa ikut membantu dan memberi semangat sehingga pengerjaannya menjadi lebih ringan dan pembangunan bisa cepat terselesaikan,” ujarnya.

Selanjutnya Danramil B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut, kita sangat mendukung sekali, bahkan kita juga memonitor manakala memerlukan karya bakti TNI dengan pelibatan seluruh personel Koramil kita juga akan persiapkan, namun dengan kekompakan masyarakat dan para santri dengan dimotivasi oleh pengurus pondok dan Babinsa rupanya sudah mampu menyelesaikannya. “ucapnya”

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat, membantu kesulitan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “pungkasnya”. (R.13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.