Magetan. – Desa Durenan, kecamatan Sidorejo. telah dilaksanakan Pagelaran Wayang Kulit, bertempat Di Makam Ronggo Galih Di Hadiri Bpk Bpk. Joko Trihono S.Ttp M,Si Camat  Sidorejo Bpk. Dandung Wijanarko S,,Sos, Dan Pos Ramil Peltu Istamarudin, Dan Pos Pol IPTU Handaka beserta Forkopinca Kec Sidorejo. Rabu(10-07-2024)

 

Dalam Rangka memperingati Bulan Muharam Tahun Baru Isalam 1446 H, Babinsa Desa Durenan Serda Suyani melaksanakan Pendampingan kegiatan Pagelaran Wayang Kulit Bertempat di Makam Ronggo Galih Desa Durenan.

 

Sebelum kegiatan wayangan dilaksanakan Sungkeman dan tabur bunga di makam Ronggo Galih oleh Kadin Pariwisata Bpk Joko Trihono S,Ttp  M,Si, Camat Sidorejo Bpk Dandung Wijanarko S, Sos Ki Dalang Bpk. Alex Sabdo Utomo. Dan Pos Ramil Sidorejo Peltu Istamarudin, Dan Pos Pol Handaka.

 

Kegiatan Pagelaran Wayang kulit dengan Ki Dalang Bpk. Alex Sabdo Utama dari Ngawi Jawa timur, Pagelaran Wayang kulit ini dengan Lakon ( Pandawa Nyawiji ).

 

Babinsa desa durenan serda Suyani menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi adat istiadat yang di laksanakan oleh warga desa durenan dalam rangka memperingati bulan muharam/suro tahun 2024.Selama kegiatan berjalan dengan tertib lancar dan aman. Pungkas serda Suyani(R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.