Magetan. Babinsa Desa Candirejo Koramil 0804/01 Magetan Kopka Kamaruddin menghadiri pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pencegahan penyakit menular Tuberkulosis (TBC) dengan Narasumber Bu Erfin Wahyuningrum Amd.Keb dari UPTD Puskesmas Candirejo bertempat di Balai pertemuan Desa Candirejo,  Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Senin (29/7/2024)

Sosialisasi tersebut merupakan kerjasama Pemerintahan desa Candirejo dengan Puskesmas Candirejo yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya penyakit TBC. Harapannya wilayah Desa Candirejo terbebas dari penyakit TBC.

Dalam sosialisasi tersebut Erfin Wahyuningrum Amd.Keb., Dari UPTD Puskesmas Candirejo sebagai narasumber mengenalkan ciri-ciri penderita penyakit TBC dan langkah awal dalam mengantisipasi berkembangnya penyakit TBC.

Lebih lanjut, Bu Erfin Wahyuningrum menjelaskan tentang TBC sebagai jenis penyakit yang sangat mudah menular, penyakit yang disebabkan kuman atau baksil mycobacterium tuberculosis dapat menular melalui udara.

Dalam kesempatan tersebut Bu Erfin Wahyuningrum juga memberikan upaya pencegahan penyebaran TBC di antaranya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti tidak merokok, tidak meminum minuman berakohol, serta ventilasi udara rumah yang cukup, serta meningkatkan kebersihan lingkungan dan sanitasi. (Red/ 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.