Magetan. – Babinsa Kelurahan Mangkujayan, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Sertu Heru Budi Antoro menghadiri kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tanah yang belum bersertifikat, bertempat di Balai Kelurahan Mangkujayan Jln Bupati Sudibyo, Kelurahan Magetan, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Rabu (31-08-2024)

 

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bpk. Yudho Wahyono, S.Sos, M.M. (Camat Magetan), Bpk. Agus Hariyanto (Narasumber dari Dinas ATR-BPN Kab. Magetan), Ibu Wiwik Sumaryanti,S.T.M.M. (Plt Kakel. Mangkujayan), Sertu Heru Budi A (Babinsa Kel. Mangkujayan), Perangkat Kel. Mangkujayan, Masyarakat calon peserta PTSL.

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Magetan dengan tujuan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam tim Petugas Kelompok Pengumpul Data Pertanahan (Puldatan).

 

Kehadiran Babinsa dalam acara ini juga menjadi bukti komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat melalui penguatan hukum dan perlindungan hak atas tanah.

 

Menyampaikan tentang pentingnya program PTSL – PM, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin melalui Sertu Heru Budi Antoro Babinsa kelurahan Mangkujayan menjelaskan bahwa sosialisasi ini penting dilakukan sebagai langkah awal sebelum pelaksanaan program dimulai.

 

“Program PTSL – PM memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat dalam hal kepastian dan perlindungan hukum atas tanah, serta dalam mengurangi sengketa dan konflik pertanahan,” ujar Sertu Heru Budi Antoro(R 01)

 

Sertu Heru juga menambahkan bahwa TNI dan Polri, melalui peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di setiap desa/kelurahan, siap mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kelompok Puldatan untuk menyukseskan program PTSL.

 

“Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan program PTSL – PM dapat berjalan dengan baik dan lancar, memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat,” pungkas Sertu Heru Budi Antoro.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.