Magetan.  – Babinsa Kelurahan Sarangan Koramil 0804/02 Plaosan Serda Nanang Purwanto Jajaran Kodim 0804/Magetan menghadiri pelaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Saluran Drainase dan Trotoar oleh Dinas PUPR Kab. Magetan di Balai Kelurahan Sarangan Kec. Plaosan Kab. Magetan, jumat (12/7/2024).

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas PUPR Kab. Magetan, Camat Plaosan, Bati Tuud mewakili Danramil 0804/02 Plaosan, Kapolsek Plaosan, Kepala Kelurahan Sarangan beserta perangkat, Kabid Lantas dan Angkutan Dishub Kab. Magetan, Dep. Perindustrian dan Perdagangan Kab. Magetan, Ketua PHRI Sarangan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga Kelurahan Sarangan yang terdampak pekerjaan saluran drainase dan trotoar.

 

Camat Plaosan Bpk Dian Maheru Robby W. S STP. Msi. dalam sambutannya mengatakan, dalam mendukung program pemerintah kab. Magetan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Magetan guna menciptakan tata ruang yang bersih dan rapi perlu adanya penataan ulang di beberapa titik di kawasan wisata Telaga Sarangan.

 

Di kesempatan yang sama dalam kegiatan sosialisasi ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Magetan bapak Muhtar Wakid, S.ST., MT. menambahkan, bukan hanya untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Magetan saja, namun juga dapat menambah nilai keindahan di lingkungan Kelurahan Sarangan yang juga menjadi iconic Kabupaten Magetan sebagai daerah wisata sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Telaga Sarangan.

 

Pembangunan trotoar dan drainase yang dikerjakan di ruas jalan utama menuju wisata telaga Sarangan ini sebenarnya sudah berjalan, sebelumnya pengerjaan telah rampung beberapa waktu yang lalu, namun baru satu sisi yang dikerjakan dan akan dilanjutkan pada sisi sebelahnya, akan tetapi sebelum mulai pengerjaan perlunya di adakan sosialisasi seperti ini dikarenakan banyak pihak terutama para pelaku usaha yang menggunakan bahu trotoar untuk mengais rejeki seperti membuka warung kaki lima, warung kopi dan sebagainya, baik secara permanen maupun semi permanen.

 

Babinsa Kelurahan Sarangan Serda Nanang Purwanto juga menambahkan, perlunya koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan juga para pelaku usaha disitu agar saat pengerjaan dan pasca pengerjaan dapat berjalan lancar dan dapat memberikan solusi apabila terjadi kendala saat pengerjaan drainase dan trotoar tersebut,”Tutup Babinsa” (R 02).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.