Magetan – Pastikan berjalan aman dan lancar di setiap kegiatan di desa binaan Babinsa Koramil Maospati jajaran kodim/0804 Magetan melaksanakan Pendampingan dan pemantauan kegiatan penyaluran bantuan pangan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) 2024 bertempat di balai desa tiap tiap Desa Se-Kecamatan Maospati.Kamis ( 4/7/2024 ).

 

Kegiatan diawali penyerahan identitas diri masyarakat berupa KTP kepada petugas untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan, setelah data cocok kemudian ditandatangani penerima kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.

 

Salah satu Babinsa Serma Supriyono mengatakan masyarakat agar tidak saling berebut dalam penyerahan KTP serta untuk sabar antri menunggu panggilan dari petugas.

 

Penyaluran bantuan beras 10 kg per orang kepada Keluarga Penerima Manfaat warga Desa tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan.

 

Di tempat terpisah Komandan Koramil 06/Maospati Kapten CBA ( K ) Dyah Nilasari S.Sos mengatakan bahwa kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada setiap program-program yang diselenggarakan di desa binaan.

 

Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan,kehadiran Babinsa juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu,”Pungkas Peltu Sugianto .

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.