Magetan. – Babinsa Koramil 08 Barat jajaran Kodim 0804/Magetan Serda Siswanto melakukan pendampingan Penerapan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Desa Jajar, Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan, Kamis (25/07/2024).

 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dalam menciptakan kesehatan masyarakat di wilayah binaan.

Kegiatan Penerapan Integritas Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) ini dilaksanakan untuk melakukan pengecekan kesehatan ibu Hamil, bayi, anak-anak, Lansia dan kesehatan masyarakat.

 

Serda Siswanto , Babinsa Desa Jajar menjelaskan bahwa kegiatan ini penting dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan.

 

Pada kesempatan ini, Serda Siswanto menjelaskan bahwa kegiatan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk balita. Saat ini, sebanyak 93 balita sudah mengikuti imunisasi dan beberapa lansia yang sudah memeriksa kesehatan dan diberikan Vitamin.

 

Babinsa Koramil 08/Barat terus membangun komunikasi dengan masyarakat dan mendukung kegiatan Posyandu sebagai bentuk nyata upaya kesehatan masyarakat. Hal ini juga diapresiasi oleh pihak Puskesmas yang merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa dalam menyiapkan kegiatan Penerapan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP).

 

Dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi jarak antara Babinsa dan masyarakat karena TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama rakyat. (R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.