Magetan. Tidak hanya mengamankan wilayah Binaan dan Karya Bakti, Babinsa Koramil 0804/08 Barat Sertu Junaidi, juga memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)  dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan  untuk siswa-siswi MTsN 2 Magetan, Desa Rejomulyo Kec. Barat Kab. Magetan. Senin (22/7/2024)

Baris berbaris ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 7 MTsN 2 Magetan dengan pelatih dari Babinsa  Koramil 08/Barat Sertu Junaidi, yang mempunyai kemampuan dasar sebagai pelatih.

Sertu Junaidi mengatakan, latihan ini bertujuan mendidik karakter disiplin tanggung jawab dan mempertebal rasa semangat kebersamaan antar sesama pelajar.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah  MTsN 2 Magetan Drs. Husnul Khuluq, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 08/Barat khususnya Sertu Junaidi yang sudah meluangkan waktunya dan menularkan ilmunya sehingga anak didik bisa melakukan Baris Berbaris dengan baik dan benar.

Drs. Husnul Khuluq, menambahkan  dengan para Siswa-siswi  dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) berharap dapat membuat anak-anak lebih disiplin dan  menambah rasa tanggungjawab serta dengan harapan kedepannya bisa  digunakan ikut lomba PBB baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Besar harapan kami untuk memberikan bekal kepada generasi muda harapan bangsa yang lebih berkarakter disiplin dan bertanggungjawab,” ujarnya. (red/08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.