Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., turut menghadiri  Magetan Djadoel Festival Bambu 2024, dalam rangka memeriahkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, yang digelar di GOR Ki Mageti Magetan. Jum’at (26/7/2024)

 

Acara ini digelar juga untuk menyambut peluncuran program Eco Bamboo Park Magetan yang digagas oleh Pemkab Magetan.

 

Festival ini akan dilaksanakan selama sepuluh hari, mulai 26 Juli hingga 4 Agustus 2024, dengan menampilkan  berbagai material berbahan dasar bambu dan pertunjukan seni tradisional menggunakan alat musik bambu seperti angklung, seruling, tongkling dan berbagai hiburan pentas seni serta kuliner tradisional.

 

Dandim 0804/Magetan sangat mengapresiasi festival ini sebagai ajang edukasi dan promosi program Eco Bamboo Park Magetan.

 

“Ini merupakan kegiatan yang sangat menarik dan berdampak positif untuk memperkenalkan inovasi dan praktik pengelolaan bambu yang ramah lingkungan, sekaligus menarik investor dan meningkatkan daya tarik wisata di Magetan,” kata Dandim 0804/Magetan.

 

Dandim berharap Festival Bambu 2024 ini  dapat menjadi acara tahunan yang menarik  bagi masyarakat, sekaligus memperkuat komitmen Magetan terhadap pelestarian lingkungan dan budaya lokal. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.