Magetan. Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., dukung upaya yang dilakukan Dinas Kominfo Magetan meningkatkan kemampuan masyarakat  dalam memanfaatkan teknologi lewat program literasi digital.

 

Hal tersebut disampaikan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., saat nonton bareng Indonesia Makin Cakap  Digital yang diselenggarakan oleh Ditjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kementrian Kominfo RI dengan menggandeng PT. Basic Entertainment sebagai penyelenggara kegiatan literasi digital di wilayah Jawa Timur serta Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, di Lapangan Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan. Sabtu malam (20/7/2024)

 

Tujuan penyelenggaraan kegiatan literasi digital ini adalah melakukan kegiatan massif yang bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif serta penuh dengan kebajikan agar tidak mudah terpengaruh dengan berita hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya untuk mencegah terpapar dampak negatif penggunaan internet.

 

Acara tersebut juga ditayangkan di 3 (tiga) daerah terpisah secara satelit/streaming dengan menampilkan bintang tamu terkenal Gilga Sahid yang dipusatkan di lapangan Secata Rindam V/Brawijaya Magetan. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.