Magetan. – Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., menghadiri acara pemilihan Ratu Kebaya Magetan 2024 yang diselenggarakan di depan Pendopo Surya Graha Magetan. Sabtu (13/07/2024)

 

 

Acara pemilihan Ratu Kebaya Magetan 2024 diikuti oleh 105 peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Magetan. Para peserta diwajibkan untuk mengenakan kebaya Magetan yang dijahit dengan batik khas Magetan. Batik khas Magetan memiliki motif yang beragam, seperti motif parang, motif kawung, dan motif bunga.

 

 

Pada kesempatan tersebut Dandim 0804/Magetan menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya acara ini. Ia berharap acara ini dapat menjadi ajang untuk mempromosikan batik khas Magetan kepada masyarakat luas.

 

“Saya berharap acara ini dapat menjadi ajang untuk mempromosikan batik khas Magetan kepada masyarakat luas. Batik Magetan memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yang harus dilestarikan,” ujar Dandim

 

 

Acara pemilihan Ratu Kebaya Magetan 2024 ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya dan tradisi Magetan. Batik Magetan merupakan salah satu warisan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan.(MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.