Magetan. – Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki,S,Sos., didampingi Komandan Koramil (Danramil) 0804/10 Kawedanan melakukan pemantauan dan pengecekan proses pembangunan RUTILAHU di wilayah Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Senin (01-07-2024)

Kunjungan Komandan Kodim 0804/Magetan tersebut, dalam rangka meninjau program prioritas Rumah Layak Huni (Rutilahu). rumah tidak layak huni yang memerlukan bantuan dari pemerintah serta bagi masyarakat yang berhak menerimanya khususnya masyarakat binaan Kodim 0804/Magetan.

Selanjutnya, Dandim 0804/Magetan didampingi Danramil 0804/10 kawedanan Kapten Inf Gunawan menuju sasaran pembangunan Rutilahu atau rumah yang sudah di bangun di desa Pojok, Dukuh Lomanis rt 02 rw 01, Kec. Kawedanan antara lain rumah Ibu Muinah dan rumah Ibu Sutari Ds jambangan dukuh boboran rt 01 rw 01 kec. kawedanan.

Letkol Inf Hasan Dasuki S.Sos.,  mengatakan, program rutilahu yang dipercayakan kepada Kodim 0804/Magetan oleh Pemerintah merupakan program percepatan penanggulangan kemiskinan, dalam bentuk penyediaan infrastruktur dasar dan penyediaan Rutilahu bagi masyarakat yang membutuhkan dan terdata sebagai penerima manfaat,” tutur Dandim.

“Saya ingin mengoptimalkan apa yang sudah merupakan tanggung jawab Kodim 0804/Magetan untuk merampungkan program yang dipercayakan kepada kami sampai tuntas, karena hal ini merupakan amanah yang dipercayakan kepada TNI khususnya Kodim 0804/Magetan. Saya juga berharap upaya menyelesaikan rutilahu di Kab. Magetan dapat dilakukan secara bersama-sama maupun pemangku kepentingan lainnya, tapi juga semua instansi dan masyarakat untuk bergotong royong memperbaiki rumah tidak layak huni,” tambahnya.

“Terima Kasih banyak atas kebaikan bapak Dandim dan bapak Koramil sudah bangun rumah saya. Semoga barokah. Saya dan keluarga saya dapat menikmati dan bisa tinggal dengan nyaman,” tutur Ibu Muinah (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.