Magetan. – Guna menjaga kondusifitas di wilayah agar tetap aman dan damai, Danramil Tipe B 0804/02 Plaosan jajaran Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko, Camat Plaosan Bapak Dian Maheru dan Kapolsek Plaosan Akp Joko Yuwono beserta anggota,  melaksanakan pengamanan kegiatan pengesahan warga baru yang diselenggarakan oleh PSHT Ranting Plaosan dan Ranting Sidorejo, bertempat di gedung Bima Sakti Kel. Plaosan, Kec. Plaosan, Kab. Magetan.  Jumat (19/07/2024)

 

Hadir dalam giat tsbt: Camat Plaosan Bp.Dian Maheru, Danramil Plaosan Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko, Kapolsek Plaosan Akp Joko Yuwono SH, Camat sidorejo Bp. Dadung,Kapospol sidorejo iptu handoko, Danposramil Sidorejo peltu istamarudin,Ketua PSHT cabang magetan Bpk Nanang Budi Setyadi S.pd,Ketua PSHT Ranting Plaosan Bpk Sasmito Widagdo, Ketua PSHT Ranting Sidorejo Bp.Suwardi dan calon warga yg akan disahkan sejumplah 268 org terdiri dari siswa putra 203 org dan siswa putri 65 org.

 

Kegiatan pengamanan dan monitoring dilaksanakan sebagai upaya bersama dengan aparat keamanan, untuk memelihara dan menciptakan kondusifitas di wilayah, Serta demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar.

 

Dalam sambutanya Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko menyampaikan, bahwa pengamanan sangat penting untuk dilakukan, karena pada pelaksanaan pengesahan warga baru ini melibatkan banyak peserta, hal ini agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

 

“Melalui kegiatan ini saya mengajak kepada keluarga besar PSHT Ranting Plaosan dan Ranting Sisorejo, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa. Manfaatkan momentum ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik sehingga implementasinya dapat bermanfaat bagi kepentingan umum, utamanya dalam menjaga kondusifitas wilayah Kab. Magetan Khususnya Wilayah Kec. Plaosan dan Kec.Sidorejo agar aman dan tentram.

 

Selain itu  Danramil juga mengingatkan kepada seluruh peserta dan panitia untuk tetap menjaga ketertiban, baik di lokasi maupun pada saat melaksanakan pergeseran dari satu titik ke titik yang lainnya, agar tidak mengganggu pengguna jalan lain dan demi keselamatan bersama.

 

“Kami mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah dinyatakan lulus menjadi warga baru PSHT. Setelah kegiatan selesai silahkan kembali ke rumah masing masing serta perhatikan faktor keamanan dalam berkendara di jalan raya. Hindari sikap arogansi dan jangan mudah terprovokasi demi keselamatan bersama.” tegas Danramil (R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.