Magetan_Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf. Joko Priyadi menghadiri Pengajian Akbar dan Pertemuan Rutin PC (Pimpinan Cabang) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Magetan  dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah bertempat di Lapangan Desa Kuwonharjo Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan, Minggu (28/07/2024).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0804-11/Takeran Kapten Inf Joko Priyadi, Kabag Renmas Polres Magetan Kompol Budi cahyono, S.Sos, Ketua DPRD Magetan Bpk.Suyatno, S.E, M.M., Camat Takeran Bapak H.Jaka Prastawa, S.Sos, M.Si., Kapolsek Takeran AKP Rohmadi SE., Ketua PC Muslimat NU Magetan Ibu Hj Siti Fatoni., Ketu PAC Muslimat NU Se-Kabaupaten Magetan., Tokoh Agama, Pimpinan Ponpes dan Para Kyai Se-Kabupaten Magetan.

 

Kegiatan Pengajian Akbar dimulai pukul 08.00 WIB, Bersama Muballighah Ibu Nyai Hj. Elfi Ni’mah Hamidah Hanum Pengasuh PP Al Asy’ Arriyah Tambakrejo Jombang Jawa Timur.  Kegiatan yg luar biasa mengumpulkan jamaah yg sangat besar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Jamaah Muslimat NU Se-Kabupaten Magetan yang hadir -+ 15.000 jamaah. Selain acara tahlil juga santunan Yatim Piatu, kemudian penampilan Hadroh dan tari sufi.

 

Sambutan pimpinan Ketua Muslimat Magetan Hj. Siti Nurhayati, S.Pd.I yang intinya Atas nama pimpinan Cabang kami mengapresiasi loyalitas dan kesetiaan NU terhadap Indonesia. Bahwa Setiap acara yang dilaksanakan muslimat  selalu buat merinding saat dengar mars NU, kesetiaan NU kepada Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Ucapan terimakasih kepada bapak Kades Kuwonharjo dan jajaran forkopimca Takeran yang telah mendukung kegiatan ini berjalan lancar dan aman, sehingga acara berjalan sukses.

 

Sambutan Ketua PCNU Magetan KH. Susanto Khoirul Fatwa yang intinya Ucapan terimakasih kepada segenap pimpinan muslimat cab. Magetan pada pagi ini masih bersama-sama aktif semoga pertemuan pagi ini mendapatkan ridho dari Allah SWT. Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia mari kita jaga ukuwah basariyah yaitu berdirinya NU harus benar-benar  bermanfaat bagi ummat koirun nass angfauhulinnas, dengan mendukung semua program pemerintah.

 

Tausiyah oleh Nyai Hj.Elfi Ni,mah Hamidah Hanum (pengasuh ponpes Al Asy,ariyyah tambak beras Jombang) “Kita selaku umat Islam harus banyak bersyukur karena kita diberi anugerah yang luar biasa  dengan ditambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”. Hidup di Dunia adalah jalur ibadah yaitu hablumminallah dan hablumminannas dan kita harus bisa menyelaraskan agar bisa mendekatkan kepada Allah SWT, untuk menuju ridhonya .

 

Sementara itu Danramil Takeran Kapten Inf Joko Priyadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan kehadirannya dalam kegiatan pengajian dalam rangka memupuk tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini dan bagian dari komunikasi yang sangat penting dengan instansi terkait, tokoh agama , tokoh masyarakat dan segenap komponen masyarakat lainnya guna membangun semangat kebersamaan.

“ melalui peringatan ini dapat meneguhkan kesetiaan terhadap NKRI dengan mengamalkan nilai-nilai yg terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 sebagai Dasar Negara Indonesia”. Tegas nya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.