Magetan.kodim-magetan.com – Dengan mayoritas penduduknya bermata pencarian sebagai petani, sektor pertanian mempunyai peranan penting dalam perekonomian khususnya di wilayah Desa Sendangagung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

 

Ubi jalar menjadi salah satu dari berbagai jenis tanaman pangan yang berfungsi sebagai sumber karbohidrat. Seperti yang dilakukan Kopka Suyanto Babinsa Desa sendangagung, melaksanakan pendampingan terhadap para petani (ubi jalar), yang mana Babinsa membantu dalam perawatan tanaman ubi jalar di sawah milik pak Marli Desa Sendangagung. Selasa (30/7/2024)

 

Disela-sela kegiatan, Kopka Suyanto mengatakan bahwa pendampingan ini merupakan komitmennya sebagai aparat komando kewilayahan untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan dan untuk mendorong masyarakat memanfaatkan lahan sebagai peluang usaha, dengan menanam berbagai macam tanaman termasuk ubi jalar.

 

Ubi jalar merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi berbagai masakan, khususnya di negara kita tercinta Indonesia. Ubi jalar juga mampu beradaptasi di dataran tinggi, dilahan irigasi maupun lahan persawahan bisa tumbuh dengan subur, sehingga tanaman ini mempunyai prospek untuk dikembangkan di lahan lembab maupun kering,” ucapnya.

 

Melihat hasil panen yang menjanjikan, dirinya juga mengajak masyarakat untuk lebih semangat menanam ubi jalar yang sangat dibutuhkan sehari-hari sebagai bahan pokok. ”saya berharap dapat memotivasi warga agar lebih semangat bertani dan berkebun agar perekonomian keluarga kita menjadi lebih baik serta menguatkan ketahanan pangan”, pungkasnya. (R.02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.