Magetan. Tinggal menghitung hari  puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun 2024 segera tiba, Anggota Koramil 0804/05 poncol siapkan Paskibra tingkat kecamatan untuk mendukung kegiatan tersebut. Pelatihan Paskibra bertempat di lapangan Abdi praja Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan.

 

 

Pelatihan paskibra ini diikuti oleh Siswa/siswi perwakilan dari berbagai sekolahan di Kec poncol antara lain SMKN 1 Poncol , SMA Darul Ulum dan MA Nurul Iman. Bati Tuud koramil 05 Poncol peltu Sugianto sebagai penanggung jawab latihan bersinergi dengan polsek poncol untuk melatih Paskibra tersebut.

 

 

Pada kesempatan tersebut Peltu Sugianto mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa dan kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme, membentuk Paskibra agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera mampu melaksanakan dengan baik.

 

 

Di tempat terpisah Danramil 0804/05 poncol Lettu Inf Didik Ari Susanto berpesan kepada para pelatih , pelatih harus bisa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra dalam melaksanakan tugas.

 

 

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir .

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.