Magetan. – Untuk membantu petani dalam mencapai swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 12 Lembeyan  jajaran Kodim 0804 Magetan Serda Agus turun langsung mendampingi dan membantu proses pembuatan saluran pompanisasi untuk  pengairan lahan persawahan yang sampai hari ini sudah mencapai 70 % di Dukuh marokan, desa Pupus, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, rabu (9/7/2024).

 

Kegiatan tersebut merupakan langkah strategis dalam meningkatkan ketersediaan air untuk pertanian dan mendukung produktivitas sawah guna mencapai ketahanan pangan.

 

Partisipasi Serda Agus yang menjabat sebagai Babinsa pada pendampingan program pompanisasi, menunjukkan komitmen TNI  untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional dan program pompanisasi dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala dalam pengerjakanya.”tegasnya”

 

Kapten Inf Sarpan yang menjabat sebagai Danramil 12 Lembeyan menyampaikan “TNI selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi serta melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan seperti yang di lakukan para Babinsa sebagai ujung tombak di wilayah kami sebagai aparat Teritorial   yang bertugas di wilayah siap mendukung pemerintah untuk mensukseskan swa sembada pangan, “pungkasnya” (R 12).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.