Magetan. Batituud Koramil 0804/10 Kawedanan dan Babinsa aktif dalam mendukung kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan memberikan materi wawasan kebangsaan dan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB).

MPLS ini diikuti oleh 170 siswa dan siswi yang baru saja bergabung masuk dilingkungan sekolah, kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN II Kawedanan, Kec. Kawedanan, Kabupaten Magetan, Rabu (17/07/2024).

Dilokasi kegiatan, Batituud Koramil 0804/10 Kawedanan Pelda Suwanto, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, disiplin, serta guna meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Harapanya, kedepan para pelajar ini dapat lebih disiplin, cinta tanah air dan memiliki karakter yang baik, tangguh serta berjiwa nasionalisme dan patriotisme,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku pemateri Wasbang, Pelda Suwanto, memaparkan tentang penanaman sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggungjawab, toleransi dan berbagai nilai positif pada para pelajar sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu dan amal serta wawasan dasar sebelum memasuki kegiatan pembelajaran.

“Kita berharap, dengan adanya kegiatan ini para siswa dapat memiliki sikap mental dan budi pekerti yang baik guna terwujudnya generasi muda yang berkualitas, tangguh dan mumpuni,” pungkasnya. (Red.10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.