Magetan. – Babinsa desa Durenan, posramil Sidorejo, Koramil Tipe B 0804/02 Plaosan jajaran Kodim 0804/Magetan Serda Suyani menghadiri pelaksanaan Istighosah dan Pengajian dalam rangka hari Asyuro 1 Muharram 1446 H yang di ikuti sekitar 300  orang bertempat di balai Desa Durenan, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan. Sabtu malam(20-07-2024)

 

Tampak Hadir Dalam Giat Tersebut Ustadz Husnul Muzer, Bapak Ardianto Murdono S,Ttp M Si (Sekcam Sidorejo), Bapak Drs. Wahyudiono Sekdes Durenan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Durenan, Ketua BPD beserta anggota Desa Dureanan, Tokoh agama dan masyarakat Desa Durenan, Jama’ah pengajian kurang lebih 300  orang

 

Acara ini diawali dengan lantunan Basmallah oleh pembawa acara, kemudian dilanjutkan dengan Istighosah dan doa bersama. Suasana khusyuk menyelimuti masjid saat para jamaah memanjatkan doa dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

 

Sebagai puncak acara, santunan diberikan kepada anak yatim piatu yang hadir. Momen ini menjadi momen mengharukan dan membangkitkan rasa empati para peserta pengajian.

 

Pengajian Akbar ini semakin meriah dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Husnul Muzer, Beliau menyampaikan materi tentang keistimewaan bulan Muharam, salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Ceramah beliau penuh dengan hikmah dan nasihat yang menyentuh hati para jamaah.

 

Serda Suyani, selaku Babinsa desa Durenan, tidak hanya hadir sebagai peserta pengajian tetapi juga memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan himbauan kamtibmas. Beliau menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan yang aman dan kondusif di wilayah desa Durenan.

 

“Sebagai Babinsa, saya selalu hadir di setiap kegiatan kemasyarakatan, termasuk pengajian ini,” Tujuannya adalah untuk menyampaikan himbauan tentang keamanan dan mempererat jalinan silaturahmi dengan warga, sehingga tercipta lingkungan yang harmonis di wilayah ini dan yang utama kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat.” Pungkas Serda Suyani.(R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.