Magetan. – Babinsa Koramil 0804/11 Serda Yudho Wibowo hadiri kegiatan Parenting 5 hari sekolah SD Negeri Goranggareng, konsep lima hari sekolah dapat menjadi solusi untuk memberikan pendidikan karaker bagi siswa. Hal ini dapat meningkatkan kualitas lulusan agar mampu bersaing dan siap didunia kerja yang bertempat di Balai Desa Gorang gareng Taji Nguntoronadi Kabupaten Magetan. Rabu (17/07/2024)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut : Pengawas sekolah kecamatan Nguntoronadi Bapak Drs. Arif Nugroho M.Pd, Kepala sekolah Goranggareng Ibu  Suratun S.Pd., Babinsa Serda Yudo wibowo, Babinkamtibmas Gogata Aiptu Agung, Ketua Komite SD Gorang Gareng Bapak Agus Riyadi, Wali murid SD Goranggareng.

 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menegaskan, kebijakan sekolah lima hari yang sekarang ramai dibicarakan disebutkan sebagai upaya untuk memperkuat pendidikan keluarga. Orang tua dan anak diharapkan memiliki banyak waktu luang berinteraksi dengan anaknya pada Sabtu dan Minggu.

 

“Sabtu libur sangat pas buat keluarga karena mereka punya waktu berkumpul. Tentunya manfaatnya ada interaksi komunikasi yang baik antara orang tua dan anak,” kata Bapak Arif Nugroho Pengawas Sekolah kec. Nguntoronadi.

Menurut Arif Nugroho selaku pengawas, “keluarga dapat mengembangkan karakter anak. Keluarga pilar utama untuk menentukan kesuksesan anak setelah di luar jam sekolah. Karenanya meski orang tua sibuk, namun anak perlu diperhatikan dengan baik.” Tambahnya.

 

Ditempat yang sama Babinsa Gogata Serda Yudo wibowo menyampaikan, “sebagai Babinsa setempat kami akan mendukung setiap kegiatan yang sudah menjadi ketentuan sekolah ini sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap lembaga dan juga menumbuhkan semangat dan motivasi kepada Para Siswa”.

Serda Yudo juga mengatakan pihaknya atau Koramil akan mendukung penuh apabila sekolah mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membutuhkan bantuan demi lancarnya Pendidikan. (R 11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.