Magetan. – Sebanyak 33 siswa-siswi terbaik dari berbagai sekolah SMAN 3 Magetan resmi dikukuhkan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kecamatan Sidorejo tahun 2024. Pengukuhan dilakukan oleh Camat Sidorejo Dandung Winanarko S.Sos di Pendopo Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan. Kamis (15/8/2024)

 

Dalam sambutannya, Camat Sidorejo berpesan kepada anggota Paskibra yang baru saja dikukuhkan untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter, disiplin, dan cinta tanah air.

 

“Kalian adalah putra-putri terbaik yang mempunyai tanggung jawab besar untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa,” kata Camat Sidorejo.

 

Camat Sidorejo juga mengingatkan anggota Paskibra untuk selalu menjaga nama baik daerah dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

 

“Jadilah generasi yang membanggakan, jadilah generasi yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa,” pesannya.

 

Sementara itu, Dan Pos Ramil Sidorejo Peltu Istamarudin mengatakan, anggota Paskibra yang dikukuhkan telah melalui seleksi yang ketat dan pelatihan yang intensif.

 

“Mereka telah dilatih selama kurang lebih 2 minggu untuk membentuk mental, fisik, dan jiwa korsa yang kuat,” kata Peltu Istamarudin selaku Dan Pos Ramil Sidorejo, Koramil 0804/02 Plaosan.

 

Dan Pos Sidorejo berharap anggota Paskibra yang baru dikukuhkan dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik, dalam mengibarkan bendera pada upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 mendatang.

 

“Kami yakin anggota Paskibra Kecamatan Sidorejo tahun 2024 akan mampu melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan kebanggaan,” ujar Peltu Istamarudin (R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.