Magetan. – Dalam persiapan menyambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Kodim 0804/Magetan menggelar apel kesiapan pasukan yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0804/Magetan. Senin (12/08/2024)

Apel yang digelar dipimpin langsung oleh Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos selaku Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan materiil dalam menjaga keamanan selama proses demokrasi berlangsung di Kabupaten Magetan.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Hasan menegaskan pentingnya menjaga stabilitas keamanan menjelang, sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pilkada serentak. “Kita akan segera melaksanakan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Magetan. Saat ini, tahapan pendataan calon pemilih sudah berjalan, dan kami membutuhkan peran serta aktif dari seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan,” ujarnya.

Pilkada serentak menjadi momen penting dalam kehidupan demokrasi lokal, namun juga membawa tantangan tersendiri dalam menjaga stabilitas keamanan. Letkol Inf Hasan menekankan bahwa tanggung jawab menjaga keamanan tidak hanya terletak pada aparat keamanan, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

“Dengan memastikan kondusifitas keamanan, kita tidak hanya mengamankan proses demokrasi, tetapi juga memastikan setiap warga bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” tambahnya.

Apel gelar pasukan ini juga menjadi momentum untuk meneguhkan komitmen Kodim 0804/Magetan dalam mendukung kelancaran Pilkada serentak tahun 2024. Para personel diberikan arahan dan instruksi khusus untuk bertindak secara profesional dan netralitas TNI dalam menjaga keamanan, serta siap untuk mengatasi potensi gesekan yang mungkin bisa terjadi.

Dengan semangat kewilayahan dan semangat gotong royong, masyarakat Magetan diharapkan dapat bersama-sama menjaga situasi yang kondusif hingga proses Pilkada serentak berakhir. Keberhasilan Pilkada serentak ini tidak hanya akan mengukuhkan demokrasi lokal, tetapi juga menunjukkan kedewasaan politik serta kedekatan antara pemerintah dengan rakyat. Kerjasama yang solid antara aparat keamanan dan masyarakat akan menjadi pondasi kuat dalam menjaga suksesnya Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Magetan. (MC 0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.