Magetan. – Babinsa Posramil Sidorejo Koramil 0804/02 Plaosan Sertu Sahrudin melaksanakan pendampingan pemantauan penandaan batas andil penggarap di KPH Soge Lestari desa Getasanyar, Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan. Sabtu (24/8/2024)

 

Mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai telah dilaksanakan pemantauan kegiatan penandaan  batas  lahan yang akan di garap oleh petani KPH Soge lestari Desa Getasanyar.

 

Hadir dalam kegiatan tsb, Perhutani 3 orang, Anggota Koramil 2 orang, Anggota Pos pol Sidorejo 2 orang, Masyarakat Desa Getasanyar 27 orang

 

Sebelum kegiatan di mulai pertama diadakan apel pengarahan oleh pihak perhutani tentang batas batas petak lahan yang boleh di tanami, selanjutnya di laksanakan penandaan batas batas lahan yang akan di garap oleh petani KPH Soge Lestari oleh staf perhutani.

 

Di tempat lain, anggota pos sidorejo Sertu Sahrudin mengatakan bahwa penandaan batas lahan ini di gunakan sebagai batas wilayah yang bisa di tanami,agar kondisi wilayah hutan tetap terjaga, sertu sahrudin berharap KPH Soge dapat memanfaatkan lahan tersebut dengan sebaik baiknya, agar nanti hasil panen yang di raih dapat mengangkat perekonomian anggota KPH Soge Lestari, Pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya Pemerintah dalam mendukung Program, khususnya memberikan lapangan pekerjaan sehingga dapat menambah hasil perekonomian masyarakat sekitar.

 

Lebih lanjut Sertu Sahrudin menambahkan, ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para masyarakat dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam tembakau, pemukukan, panen tembakau yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat dan kami turun di lahan perkebunan untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan perekonomian masyarakat.(R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.