Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil 0804/13 Bendo, Sertu Sri Suharno Uri – Uri Seni Budaya untuk memperat persatuan dan kesatuan warga setempat dalam rangka tasyakuran bersih desa bertempat di Punden Desa Rt 006/ Rw 002 Desa Kleco, Kec. Bendo, Kab. Magetan. Senin(05/08/2024)

 

Seni Tradisional Karawitan pimpinan bp.Yahmin beranggotakan 15 orang dan masing masing orang memiliki peranan sendiri memegang peralatan dan kelengkapan saat Seni Tradisional Karawitan mengiringi tarian gambyong sebagai hiburan dalam rangka acara tasyakuran bersih desa untuk memperingati orang pertama yang babat alas atau leluhur yang mendirikan sebuah Desa di Desa Kleco.

 

Kehadiran Babinsa Koramil 0804/13 Bendo selain dalam rangka monitoring wilayah juga bermaksud bersilaturahmi dan ikut menguri uri kesenian/Seni budaya tradisional lokal untuk mempererat persatuan dan Kesatuan warga setempat.

 

“Kalau bukan bapak bapak dan para generasi muda yang dihadapan saya siapa lagi yang akan melestarikan Seni Tradisional Desa Kleco” ucap Babinsa.

 

Sertu Sri Suharno selaku Babinsa berpesan agar warga senantiasa mencintai dan melestarikan kebudayaan dan kesenian tradisional lokal agar tidak punah dan terkikis oleh seni budaya modern dari luar negeri.

 

“Terimakasih banyak atas support dan motivasi dari Babinsa, semoga Seni Tradisional Karawitan Desa Kleco semakin maju berkembang dan eksis selalu.” Pungkas Sertu Sri Suharno (R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.