Magetan. – Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., menghadiri upacara penutupan Pendidikan Tamtama (Dikmata) Secata Rindam V/Brawijaya, di Lapangan Apel Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan, Jawa Timur, Kamis (15/8/2024).

 

Upacara penutupan ini dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya  Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang dihadiri oleh para pejabat teras Kodam V/Brawijaya, Danrindam V/Brawijaya, Pj. Bupati Magetan, serta Forkopimda Kabupaten Magetan.

 

Dalam sambutannya, Pangdam V/Brawijaya  Mayjen TNI Rafael Granada Baay menyampaikan bahwa Dikmata Secata Rindam V/Brawijaya merupakan pendidikan dasar pembentukan prajurit TNI Angkatan Darat (AD) yang bertujuan untuk menyiapkan peserta didik menjadi prajurit tamtama yang profesional, tangguh, dan berjiwa Sapta Marga.

 

“Selama mengikuti pendidikan, para peserta didik telah dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan, baik teori maupun praktik, sehingga diharapkan dapat menjadi bekal dalam meniti karier sebagai prajurit TNI AD,” kata Pangdam  V/Brawijaya.

 

Pangdam V/Brawijaya  Mayjen TNI Rafael Granada Baay juga berpesan kepada seluruh lulusan Dikmata Secata Rindam V/Brawijaya untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur TNI AD, yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

 

“Sebagai prajurit TNI AD, kalian harus selalu siap sedia dalam menjalankan tugas, baik dalam operasi maupun pembinaan teritorial. Kalian juga harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, serta selalu menjaga nama baik TNI AD,” pesan Pangdam.

 

Usai upacara penutupan, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki  menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh lulusan Dikmata Secata Rindam V/Brawijaya.

 

“Saya berharap para lulusan dapat menjadi prajurit yang profesional, tangguh, dan berdedikasi tinggi. Jadilah prajurit yang selalu siap sedia dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI,” kata Dandim 0804/Magetan. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.