Magetan. Kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia merupakan buah dari perjuangan panjang para pahlawan. HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan kesempatan emas untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju. Oleh karena itu, seluruh masyarakat Indonesia harus mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., saat menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Alun-alun Magetan. Sabtu (17/8/2024)

 

“Mari kita jadikan momentum HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini sebagai kesempatan emas untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Dandim menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan yang menghadang. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan menghindari perpecahan.

 

“Kita harus bahu-membahu, saling bekerja sama, dan bergotong royong demi kemajuan bangsa Indonesia. Jangan biarkan perbedaan yang ada di antara kita menjadi penghalang bagi persatuan kita,” imbuhnya.

 

Upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI  berlangsung dengan hikmat, bertindak selaku Isnpektur yaitu Pj. Bupati Magetan Nizhamul, S.E., M.M. dan diikuti oleh Forkopimda Magetan, anggota TNI-Polri, ASN, pelajar dan tamu undangan.

 

Setelah upacara, Jajaran Forkopimda Magetan beserta tamu undangan menyaksikan jalannya upacara detik detik proklamasi ke-79 Kemerdekaan RI  dari IKN melalui zoom meeting di Pendopo Surya Graha. (MC0804

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.