Magetan. – Wajah para petani di Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan kini memancarkan harapan baru. Program pipanisasi yang digagas oleh Bapak Kasad untuk mewujudkan ketahanan pangan di Kab. Magetan telah memberikan angin segar bagi para petani yang selama ini berjuang menghadapi kekeringan. Selasa (27/8/2024)

 

Dengan hadirnya pipanisasi yang modern, tidak lama lagi irigasi di Desa Sumberdodol  jauh lebih efektif. Air dapat segera disalurkan ke seluruh lahan pertanian dengan lancar, memastikan tanaman tumbuh subur dan hasil panen melimpah.

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos secara khusus menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Bapak Kasad atas program pipanisasi yang dilaksanakan di Desa Sumberdodol.

 

Program pipanisasi ini pengerjaanya sudah mencapai 90 % dan sebentar lagi sudah difungsikan. Dengan cakupan irigasi mencapai luas 85 hektar lahan pertanian, “semoga program ini nantinya membawa harapan baru bagi petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya,” kata Dandim”.

 

Hariyanto salah satu petani di Desa Sumberdodol, mengungkapkan rasa syukurnya, “Selama ini, kami kesulitan mendapatkan air untuk mengairi sawah. Tanaman sering layu dan hasil panen pun tak memuaskan. Berkat program pipanisasi Bapak Kasad, kami bisa bercocok tanam dengan tenang. Kehidupan kami pun akan  jauh lebih sejahtera.” ujarnya.

 

Hariyanto menambahkan, “Program ini bukan hanya bermanfaat bagi para petani, tapi juga bagi seluruh masyarakat Desa Sumberdodol.  Kemakmuran para petani akan membawa dampak positif bagi ekonomi desa. Semoga program pompanisasi ini dapat terus berlanjut dan bermanfaat bagi lebih banyak desa.”

 

Program pompanisasi TNI AD di wilayah Kodim 0804/Magetan telah membuktikan kepedulian terhadap kesejahteraan para petani.  Dukungan dan perhatian ini telah membangkitkan semangat dan harapan baru bagi para petani Desa Sumberdodol. Mereka kini siap untuk meraih hasil panen yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan hidup mereka. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.