Magetan.kodim-magetan.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin beserta Danramil jajaran mengikuti kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Gedung Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Jum’at (16/8/2024)

 

Acara dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Magetan Sujatno, SE. M.M., dan dihadiri seluruh Forkopimda Magetan, anggota DPRD Magetan dan jajaran TNI Polri, serta pejabat OPD Kabupaten Magetan.

 

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menyampaikan berbagai capaian pembangunan yang telah diraih oleh Indonesia selama setahun terakhir. Selain itu, Presiden juga memaparkan sejumlah tantangan dan peluang yang dihadapi Indonesia di masa mendatang.

 

Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden, Kasdim 0804/Magetan menyampaikan bahwa pidato kenegaraan Presiden merupakan amanat yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa.

 

“Sebagai prajurit TNI, kita harus selalu siap sedia dalam mendukung dan membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan nasional. Kita harus menjaga keutuhan dan kedaulatan negara, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila,” tegas Kasdim.

 

Kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan dukungan terhadap pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan. Jajaran Kodim 0804/Magetan berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Magetan. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.