Magetan. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., bersama jajaran Forkopimda Magetan menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudonegoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jum’at malam (16/8/2024).

AKRS tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dandim 0804/Magetan menyampaikan bahwa AKRS merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk menghayati nilai-nilai perjuangan pahlawan dan melanjutkan cita-cita mereka dengan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” kata Dandim.

Selain Dandim, AKRS juga dihadiri oleh Pj. Bupati Magetan, Kapolres Magetan, Ketua DPRD Magetan,  Kepala OPD Magetan, TNI Polri, ASN dan Pramuka. Sebagai inspektur upacara dalam AKRS tersebut adalah Komandan Secata Rindam V/Brawijaya Letkol Inf Seco Wiguno.

Selama AKRS berlangsung, suasana khidmat dan hening menyelimuti area TMP Yudonegoro. Para peserta upacara berdiri tegak dengan kepala tertunduk, mengenang jasa-jasa para pahlawan.  Acara AKRS tersebut diakhiri dengan penyalaan obor  oleh adik-adik anggota Pramuka. (MC/0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.