Magetan. Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi, MT., menyerahkan 72 anggota calon paskibra Kab. Magetan tahun 2024 kepada Dandim  0804/Magetan yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin. Anggota Paskibra ini dilatih dan dipersiapkan untuk pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT ke-79 RI tahun 2024. Penyerahan anggota paskibra dilaksanakan di Aula Makodim 0804/Magetan. Kamis (01/08/2024)

Calon anggota paskibra ini berasal dari SMK/SMA/MAN yang ada di Kabupaten Magetan seleksi calon paskibra di Magetan yang sudah melalui berbagai tahapan tes dan seleksi serta memiliki fisik yang prima.

Nantinya, mereka digembleng langsung anggota Kodim 0804/Magetan agar memiliki ketangkasan, disiplin yang tinggi dan mental yang tangguh serta kemampuan fisik yang prima sebagai syarat mutlak sebagai anggota Paskibra.

Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi, MT., mengungkapkan, latihan ini diikuti sebanyak 72 calon Paskibraka terdiri dari 36 putra dan 36 putri yang berasal dari pelajar tingkat menengah atas dan kejuruan di Kabupaten Magetan. Ini dilakukan untuk memaksimalkan persiapan upacara hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79 pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Selanjutnya, puluhan calon Paskibraka tersebut akan dilatih kedisiplinan dan baris-berbaris oleh anggota Kodim 0804/Magetan. Pasalnya, mereka akan menjadi salah satu bagian terpenting pada upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kabupaten Magetan, “ujar Ir. Hergunadi, MT”.

Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav. Nanang Choirudin menyampaikan, bahwa anggota paskibra akan mengemban tugas dan tanggung jawab yang sangat besar dan akan melaksanakan latihan tergolong lumayan menguras fisik serta memerlukan mental yang bagus dalam menghadapi gemblengan dari pelatih.

Mayor Kav. Nanang Choirudin berpesan agar anggota paskibra memanfaatkan waktu untuk berlatih dengan sungguh-sungguh dan mengikuti semua petunjuk dan arahan pelatih serta selalu jaga kesehatan, gunakan waktu istirahat sebaik mungkin agar kondisi tubuh tetap sehat.

Harapannya pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, tanggal 17 Agustus 2024 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.