Magetan. – Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan jajaran Kodim 0804/Magetan Kapten inf Gunawan hadiri pelaksanaan lomba gerak Jalan tingkat SD,SMP,SMA dan umum sekec. Kawedanan, Kabupaten Magetan. Senen (11/08/2024)

 

Hadir dalam giat tersebut, Camat Kawedanan Ibu Ari Budi Astuti, Danramil Kawedanan Kapten Inf Gunawan, Kapolsek Kawedanan Akp Suparminto SH, kepala K3s Drs. Joko Siswanto, Kepala Kelurahan Kawedanan Bpk Suparno S. Sos, Babinsa Kelurahan Kawedanan Kopda Bangkit, Babinkamtibmas Kelurahan Kawedanan Brigadir Rico SH. MH

 

Lomba Gerak jalan kali ini bagi 2 gelombang, gelombang petama diikuti siswa SD sederajat sekec. Kawedanan sejumplah 24 pleton siswa putra dan 12 pleton siswa putri dimulai pukul 07.30 wib sampai pukul 10.00 wib, Sedangkan gelombang 2 diikuti siswa SMP sederajat sejumplah siswa putra 1 pleton, siswa putri 1 pleton.Sedangka tingkat SMA sederajat diikuti 2 pleton siswa putra 2 pleton siswa putri ditambah 4 pleton peserta umum.Start dimulai pukul 14.00 wib sampai dengan selesai, dengan mengambil rute start jalan kasianto depan Kantor Camat Kawedanan sedangkan finish di depan pertokoan pasar lama kelurahan Rejosari.

 

Dalam sambutanya Danramil mengatakan “lomba gerak jalan kali ini deselenggarakan dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan tujuan menjalin tali silahturahmi antar sesama peserta lomba dan warga masyarakat. Selain itu, lomba gerak jalan ini terselip berbagai macam filosofi, di antaranya kedisiplinan, kekompakkan dan yang terpenting untuk mengingatkan para pelajar dan peserta lomba yang lain akan perjuangan para pejuang terdahulu dalam merebut kemerdekaan dengan terus bersama dalam satu barisan,” jelasnya.

 

“Banyak yang bisa dipetik dari gerak jalan ini, diantaranya mengajarkan kedisiplinan, solidaritas serta kekompakkan kepada  para pesertanya. Dengan meneladani nilai perjuangan para pejuang mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal hal yang baik.

 

Mengakhiri sambutanya Danramil mengatakan, Koramil dan polsek selalu siap mengamankan setiap kegiatan apa saja dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi kemerdekaan RI KE 79 supaya berjalan aman lancar dan terkendali. Pungkas Kapten inf Gunawan (R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.