Magetan. Pelda Mashuriah adalah seorang Babinsa yang berdinas di Koramil 0804/03 Panekan, Kodim 0804/Magetan. Ia dikenal sebagai sosok yang ramah, peduli, dan selalu siap membantu warga sekitar. Kepekaannya terhadap pendidikan anak-anak di wilayah binaan mendorongnya untuk mengelola rumah pintar.

Selaku pengelola Rumah Pintar Merak Jaya Korem 081/Dsj, Pelda Mashuriah bersama pengelola Rumah Pintar Juanda Cendekia  melaksanakan safari mobil pintar di Dinas Pendidikan Kab. Pacitan dan Galeri SBY-Ani di Kota Pacitan. Senin (19/8/2024)

Di Galeri SBY-Ani, Pelda  Mashuriah bertatap muka dan mendapat arahan langsung dari Bapak Susilo Bambang Yudoyono selaku pembina Rumah Pintar Indonesia. Safari Rumah Pintar ini dilakukan untuk bahan study dalam mendukung pengembangan Rumah Pintar sebagai wahana edukasi pendidikan karakter, wasbang dan cinta lingkungan.

Sebagai sahabat bagi Anak-Anak,  Pelda Mashuriah sering menghabiskan waktu luangnya untuk berinteraksi dengan anak-anak di rumah pintar yang dikelolanya. Ia memperhatikan kesulitan mereka dalam belajar dan memberikan edukasi dengan memanfaatkan sarana lingkungan yang ada.

Pelda Mashuriah menjadi guru dan motivator di rumah pintar. Ia mengajarkan pendidikan karakter, wasbang , cinta lingkungan dan keterampilan hidup. Ia juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk meraih cita-cita mereka.

Rumah pintar menjadi pusat pembelajaran dan kegiatan positif bagi anak-anak. Mereka mendapatkan pendidikan yang lebih baik, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka, serta memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka.

Segudang prestasi  dan pengalaman di dunia pendidikan telah ditorehkan Pelda Masyhuriah mulai dari Kepala Rumah Pintar Cakra Cendekia 2 di satuan lama, mengikuti  Rakornas P2RPN di Bogor tahun 2018, Rakornas P2RPN di Juanda tahun 2019 hingga menjadikan Rumah Pintar Cendekia 2 sebagai tempat study banding rumah pintar seluruh Indonesia, menjadi Kepala Rumah Pintar Nawasena Kelurahan Panekan, Magetan dan saat ini menjadi pengelola Rumah Pintar Merak Jaya Korem 081/Dsj.

Pelda Mashuriah adalah contoh nyata seorang prajurit yang memiliki jiwa sosial tinggi dan peduli terhadap pendidikan anak-anak. Ia membuktikan bahwa seorang prajurit tidak hanya mahir dalam perang, tetapi juga dapat menjadi agen perubahan dan pembangun masa depan.

Kisah Pelda Mashuriah patut menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan membangun masa depan yang lebih baik. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.