Magetan. – Dalam rangka pelestarian dan penghormatan terhadap budaya Jawa, Babinsa Koramil 0804/08 Barat Serda Jermi bersama bhabinkamtibmas Polsek Kartoharjo Aipda Hendy melaksanakan pengamanan dalam rangka kegiatan bersih desa yang diadakan di Desa Karangmojo, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan. Selasa (20/08/2024)

 

Serda Jermi Babinsa Koramil 0804/08 Barat selaku Babinsa Desa Karangmojo, bersama dengan Bhabinkamtibmas, turut serta dalam pengamanan acara tersebut, Mereka berdua bekerja sama dengan penuh semangat untuk memastikan kegiatan berlangsung lancar dan aman.

 

Kegiatan bersih desa ini tidak hanya sekedar ritual, tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi generasi muda untuk mengenal lebih dekat warisan budaya leluhur. ucap Babinsa

 

Dalam kegiatan bersih desa ini juga ada pertunjukan seni tari budaya jawa, desa Karangmojo dalam menghibur warga setempat sehingga warga sangat senang serta pengunjung dari luar desa juga bisa menyaksikan pertunjukan tersebut.

 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat tradisi budaya nasional serta menumbuh kembangkan pentingnya rasa kebersamaan dan saling menghormati antar sesama yang telah diwariskan secara turun-temurun dari para pendahulu. Pungkas Serda Jermi (R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.