Magetan. -Babinsa Desa Nguntoronadi Koramil 0804/11 Takeran Sertu Ari Setiawan bersama Anggota Koramil melaksanakan Pam Pawai Budaya Karnaval di wilayah Kecamatan Nguntoronadi Kab. Magetan. Minggu ( 25/08/2024)

 

Panitia 17 an menggelar kegiatan Pawai Budaya Karnaval untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79. Adapun Tujuan dari pawai budaya ini adalah untuk melestarikan adat budaya dari setiap daerah.

 

Dalam hal ini Camat Nguntoronadi Visco Yudha Arista S.Stp. M.M. menjelaskan, “Bahwa kegiatan dalam rangka HUT ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, kami Forkopimca bersama panitia 17 an menggelar acara pawai Budaya Karnaval yang bertujuan “menghibur warga masyarakat dan juga Guna memotivasi semangat kreativitas masyarakat / seniman-seniwati daerah dalam berolah seni, agar lebih inovatif, atraktif dan kreatif,” jelasnya.

 

“Kami ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini sehingga kegiatan berjalan aman lancar dan sukses”tambahnya .

 

Di kesempatan yang sama Danpos (Komandan Pos) Nguntoronadi Peltu R. Nasutian menyampaikan, bahwa kegiatan pawai Budaya ini, bertujuan untuk memperingati HUT ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, memperkenalkan keunikan budaya yang ada melalui kreativitas mereka dalam menampilkan tarian, busana, dan atraksi sepanjang karnaval, yang diikuti oleh perwakilan warga masyarakat, anak – anak, karang taruna Sekecamatan Nguntoronadi.

 

Mereka dengan semangat penuh kegembiraan dengan  kegiatan – kegiatan yang dikemas oleh panitia 17-an Kecamatan Nguntoronadi untuk menghibur warganya, demi terciptanya warga yang rukun damai dan tentram.” tutup Sertu Ari Setiawan” (R 11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.