Magetan. – Pelaksanaan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 79 Dengan Tema  ” NUSANTARA BARU INDONESIA MAJU” bertempat di Lapangan umum Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Sabtu(17/08/2024)

 

Ketua panitia upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke 79 Bpk Mahesa Kurnia Fadli S.S.T.P.,SH mengatakan, Bahwa Kegiatan Upacara di mulai Pkl 07.00 Wib yang bertempat di Lapangan Kecamatan Kawedanan, belakang Kantor Kecamatan Kawedanan.

 

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini di ikuti kurang lebih 800 orang peserta Upacara yang terdiri dari Dinas Instansi terkait, Kecamatan, Kepala Desa se Kecamatan Kawedanan dan Perangkat Desa, Guru SD/MI, Guru SMP/MTS, Guru SMA/SMK, siswa SD/MI, siswa SMP/MTS, siswa SMA/SMK, Toga, Tomas dan Toda serta siswa dari Pramuka.

 

Dalam pelaksanaan Upacara memperingati HUT RI yang ke 79 ini, bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Kawedanan Ibu Ari Budi Astuti sedangkan Komandan Upacara Pelda Suwanto dari Koramil 10/Kawedanan, Perwira Upacara Pelda M. Ridwan Koramil 10/Kawedanan, Pembacaan Doa oleh Kepala KUA Kec. Kawedanan KH. Cudhori SAg, MAg dan Pembawa acara/Protokol Saudari Diah, sedangkan Pengibar Bendera Merah Putih dari Paskibra gabungan Siswa siswi SMA se Kecamatan Kawedanan sebanyak 45 orang peserta.

 

Adapun tamu undangan yang hadir Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan, Kapolsek Kawedanan Akp Suparminto SH, K3s Drs Joko Siswanto, Ketua PEPABRI bpk Sunardi, Ketua PPAD Bpk Jiono, Ketua PP POLRI, Kakel/Kades Sekec. Kawedanan, Siswa Siswi Sekec. Kawedanan, ASN Sekec. Kawedanan, Perwakilan LINMAS, Serta seluruh anggota TNI POLRI Kec. Kawedanan.

 

Ditemui selesai kegiatan upacara, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Gunawan  mengatakan bahwa, pada peringatan 17 Agustus tahun ini merupakan momentum yang harus disyukuri, karena berkat perjuangan para pahlawan rakyat Indonesia dapat menikmati kemerdekaan dan selayaknya sebagai warga negara Indonesia harus mengisi kemerdekaan itu dengan kegiatan yang positif.

 

“Sebagai warga negara Indonesia patut kita mensyukuri dan memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan negara yang kita cintai. Selaku aparat kewilayahan saya mengajak kepada masyarakat dan seluruh yang hadir dalam upacara ini mari sama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari pergerakan-pergerakan yang bisa merusak persatuan”, ujarnya.

 

“Mari kita isi hari-hari kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif, sebagai penerus perjuangan, sudah selayaknya kita menjaga persatuan bangsa serta marilah kita mendoakan para pejuang kemerdekaan terdahulu agar segala amal baktinya diterima oleh tuhan yang Maha Esa.”pungkas Kapten Inf Gunawan  (R 10)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.