Magetan. – Danramil Tipe B 0804/13 Bendo bersama forkopimca Bendo menghadiri acara Launching Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) bertempat di rumah ibu Isnarni Kasun III Desa Setren, Kec. Bendo, Kab. Magetan. Rabu (28/08/2024)

 

turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bendo Ibu Hermin Supraptiwi SH,MM beserta Staf Kec, Kepala UPTD Puskesmas Bendo Dr. Rindra Wahyu Kusuma beserta Nakes, Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wibowo beserta anggota Babinsa, Kapolsek Bendo Iptu Agus  Suparno, SH beserta anggota Bhabinkamtibmas, Kades Setren Bp. Sunarto beserta perangkat, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Setrendan Kader Posyandu Ds Setren.

 

Danramil 13 Bendo Menyampaikan Harapannya Posyandu ILP ini dapat terintegrasi dengan baik dan berjalan lancar ke depannya. Selain itu Posyandu ILP ini merupakan langkah awal untuk mendukung kesehatan masyarakat desa Setren dan di wilayah kecamatan Bendo. Sehingga dengan berjalannya program ini dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat tingkat desa sampai kecamatan.

 

Kegiatan ini dapat dihadiri oleh semua kalangan masyarakat baik bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, ibu hamil dan lansia yang dilaksanakan rutin setiap bulannya. Pelayanan kesehatan yang di terapkan berupa skrining penyakit tidak menular seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan lingkar perut, cek gula darah, konseling kesehatan di posyandu ILP sampai dengan  penyuluhan kesehatan. Tambah Danramil

 

Bahwa Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) terdiri dari 3 pilar utama: Posyandu Balita, Posyandu Remaja, Posyandu Lansia. merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat Desa. Kegiatan Launching Posyandu ILP di Desa Setren ini bertempat di Posyandu Dusun III rumah ibu Isnarni Desa Setren di harapkan berlangsung dengan lancar, tertib, dan aman. Pungkas Danramil (R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.