MAGETAN.  – Babinsa Koramil tipe B 0804/02 Plaosan jajaran Kodim 0804/Magetan Serda Sumarno menghadiri acara rutin Safari Maulid 1446 Hijriah bersama ratusan jamaah memadati halaman Mushola Al Mukaromah Dusun Gangging RT 06/RW 02 Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, yang dihadiri kurang lebih 300 Jamah SAW, kamis (12/09/2024)

 

Pengajian rutin Safari Maulid Nabi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW tersebut dengan pembicara Habib Husni Fachruddin Z BSA dari kota Madiun.

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Sidorejo Bpk.Murdono Ariyanto Ketua MWC NU Kecamatan Sidorejo K.H Suparni, Kepala Desa Sidomulyo berserta perangkat desa Babinsa Desa Sidomulyo, Babinkamtibmas sidomulyo, Banser kec Sidorejo, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat.

 

Dalam sambutannya Camat Sidorejo yang diwakili Sekcam Sidorejo  menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Habib Husni Fachruddin Z. BSA serta kepada semua tamu undangan maupun masyarakat yang telah hadir.

 

“Semoga Tausyiah yang disampaikan beliau dapat bermanfaat bagi kita semua,” lanjutnya.

 

Dalam tausiyahnya Habib Husni Fachruddin Z.BSA menyampaikan untuk mencontoh keteladanan Rasulullah kepada para pengunjung/para jamaah dan contoh  masalah Adab dalam berperilaku/ perbuatan,mengajak untuk  saling menghormati satu sama lain apalagi kepada  orang tua atau kepada orang yg lebih tua  dan sesama umat beragama.

 

Dengan pengajian ini, Keteladanan Nabi Muhammad SAW menjadi penyemangat antara Masyarakat, Ulama, TNI, Polri dan Pemerintah/Umaroh dengan melakukan hal yang terbaik untuk Bangsa ini, ujar Habib Husni Fachruddin Z .BSA

 

“Momen peringatan ini untuk mengingatkan kembali sosok Beliau, kecintaan akan sifat-sifatnya sejak dilahirkan hingga akhir hayatnya,” jelasnya.

 

Babinsa Koramil tipe B 02 /Plaosan Serda Sumarno  mengatakan bahwa acara Safari Maulid 1447 H dalam rangka Perayaan Maulid Nabi merupakan merupakan Acara rutin yang ada diberapa wilayah khusus di wilayah Kabupaten Magetan, Madiun, Ngawi dan Ponorogo yang akan dilakukan selama 81 Hari dan di desa tempat ini pada hari yang ke 8.

 

“Secara substansi, Acara Safari Maulid ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Serda Sumarno

 

Babinsa Koramil tipe B 02/ Plaosan berharap dengan adanya  acara pengajian peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dapat di ambil hikmahnya dan juga dapat menumbuhkan serta menambah rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan mudah-mudahan dapat meneladaninya.

 

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, hendaknya kita jadikan sebagai renungan untuk selalu meneladaninya, sehingga bertambah keimanan kita.” Pungkasnya Serda Sumarno (R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.