kodim-magetan.com.-  Babinsa Koramil 0804/11 Takeran bersama MUI melaksanakan Sholat malam dan subuh berjamaah diwilayah binaan di desa Kepuhrejo Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan. Minggu (8/9/2024).

Kegiatan Sholat malam dan subuh berjamaah ini dilaksanakan rutin, tujuan dari kegiatan ini selain untuk menambah nilai ibadah, juga sebagai bentuk upaya kami sebagai Babinsa untuk mendekatkan diri dengan komponen masyarakat di wilayah yang menjadi teritorial koramil 0804/11 Takeran dan desa binaan Babinsa.

“Sholat Subuh Berjamaah kali ini dilaksanakan di Mesjid Sabilillah dukuh Babadan Desa Kepuhrejo, tentunya yang utama adalah untuk beribadah, dan selain itu juga memanfaatkan kegiatan ini untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan Toga (Tokoh Agama), warga Kepuhrejo atau jamaah sholat subuh” ujar Sertu Didik Sukardi.

Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan dan kesempatan, karena kita pasti semua menginginkan itu. Jadi harapannya adalah semakin khusyuk dalam berIbadah, dapat saling bersilaturahmi dengan masyarakat dan berjalan aman.

Lebih lanjut ketua MUI K.H. Sardjo S.Ag. mengatakan, “Ibadah harus selalu kita jaga karena Sholat merupakan tiangnya agama yang menjadi kewajiban setiap umat Islam, karena yang menjadi amalan yang pertama kali akan dihisab adalah sholat. Sholat merupakan rukun islam yang kedua,maka wajib hukumnya bagi seorang muslim yang baligh untuk mengerjakan sholat 5 waktu,”

Tokoh Agama mengucapkan banyak terimakasih Dengan hadirnya Babinsa melaksanakan sholat subuh berjamaah di wilayah binaan sehingga mampu memberi motivasi dan pelopor dalam menunaikan rukun Islam yang ke-2. (R-11).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.