kodim-magetan.com.- Pendampingan Ketahanan Pangan, Bertempat di Desa Kerang, Kec. Takeran Kab. Magetan. Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Jajaran Kodim 0804/Magetan telah melaksankan kegiatan di wilayah binaan yaitu pendampingan Hanpangan (Ketahanan Pangan) Petani Jagung. Selasa (17/9/2024).

Petani Jagung, Bapak Mohadi yang beralamatkan di Desa Kerang RT. 02/01 adalah seorang Petani yang mempunyai semangat kerja yang tinggi dalam mengolah lahan untuk dijadikan lahan penanaman Jagung. Saya selaku Babinsa selalu memberikan motivasi kepada warga binaan petani Jagung agar lebih giat lagi dan rutin merawat tanaman dengan melakukan pemupukan, pembersihan dan penyemprotan sehingga tanaman jagung tidak diserang hama penyakit Sehingga tumbuh subur dan hasil panennya pun melimpah. Kami juga mendapat masukan apa yang menjadi keluhan para petani.

 “Seperti saat ini yang kami dilakukan Babinsa bersama masyarakat membantu kegiatan Perawatan jagung milik Bapak Mohadi sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Babinsa.

Upaya kerja keras Bapak Mohadi selama ini mulai dari menanam sampai dengan melakukan perawatan tanaman jagung, berharap pada saat musim panen mendapat hasil yang maksimal sesuai dengan harapan. Oleh karenanya dalam memberikan perawatan secara ekstra sehingga pada saat panen hasilnya nanti akan meningkat.

Kendala yang ada, “kami para petani jagung pada saat curah hujan tinggi sering terjadi banjir yang mengakibatkan tanaman kami sampai banyak yang mati, selain banjir hama ulat juga yang menjadi kendala utama kami sehingga hasil panen kami menurun drastis”. Ungkapnya

Bapak Mohadi dalam penyampaiannya Selaku petani jagung saya sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Babinsa yang selalu hadir mendampingi dan peduli kepada para petani jagung mulai dari penanaman sampai  perawatan sehingga apa yg menjadi permasalahan petani dapat kami sampaikan dan terbantu.

“Seperti yang sudah, tidak hanya memberikan pendampingan tapi juga turun langsung bersama kami kekebun dan Kami berharap Komunikasi selalu terjalin dan kegiatan terlaksana”. pungkasnya. (R-11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.