Magetan. – Peduli kesehatan pada anak, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Sertu Tri Agung Basuki turut mendampingi pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak (Bias) yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Bendo bertempat di Sekolah Dasar ( SD) Kinandang Kec. Bendo Kab. Magetan. Kamis (12/09/2024)

 

Untuk diketahui Vaksin Bias adalah kegiatan imunisasi lanjut pada anak setingkat sekolah dasar. Imunisasi yang dilaksanakan yaitu imunisasi HPV (Human Papilloma Virus) untuk mencegah penyakit campak.

 

Tujuan pemberian vaksin kepada anak ini antara lain adalah untuk membentuk antibodi atau kekebalan terutama terhadap penyakit campak dan rubella. Karena penyakit tersebut tidak hanya dapat dialami mereka ketika masih bayi tetapi juga bisa terjadi saat mereka di usia sekolah.

 

Disela kegiatan Babinsa Koramil Bendo Sertu Tri Agung Basuki menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

 

Bp. Sukamto S.Pd mengatakan “Kami selaku Kepala Sekolah SD Negeri Kinandang sangat senang dan banyak Terima kasih kepada bapak Babinsa Koramil Bendo yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam kegiatan apapun di wilayahnya,seperti giat hari ini pendampingan Vaksin utk anak anak  jadi ada moril bagi anak anak kami dan tidak merasa takut utk di Suntik Vaksin. “Ucapnya.

 

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para anak-anak agar tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi untuk menimbulkan rasa percaya diri, demi kesehatan mereka. “ungkap Sertu Tri Agung Basuki (R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.