kodim-magetan.com.- Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan Jajaran Kodim 0804/Magetan Serda Sumarno, turut memantau sekaligus membantu penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) daging ayam dan telur ayam untuk bantuan pangan penanganan stunting di tahun 2024 ,kepada warga 3 desa yaitu Desa Sidomulyo, Desa Getasanyar dan desa Sumbersawit di Balai desa Sidomulyo wilayah Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Senin (09/09/2024).

Program Pemerintah Republik ini dilakukan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) mendukung upaya program yang bertujuan untuk menekan angka stunting dan mengurangi tingkat rawan pangan dan gizi di Indonesia Saat ini, realisasinya baru tercapai 17% dari target 1,4 juta Keluarga Resiko Stunting (KRS) ,Pendistribusiannya dikelola oleh ID Food bersama PT. Pos Indonesia.

Babinsa Sidomulyo Serda Sumarno, mengungkapkan,program yang bertujuan untuk menekan angka stunting dan mengurangi tingkat rawan pangan dan gizi di Indonesia, khususnya  bagi masyarakat wilayah Kec Sidorejo, untuk memenuhi kebutuhan protein berupa daging ayam dan telur.

“Penyaluran bantuan pangan dilakukan bersama pihak petugas kantor Pos dan perangkat masing-masing Desa di Balai desa Sidomulyo” ungkapnya Serda Sumarno.

Babinsa Sidomulyo Serda Sumarno, juga menegaskan, pihaknya memastikan penyaluran bantuan pangan tepat sasaran. Dan saat ini sebanyak 117 Keluarga Resiko Stunting (KRS) yang sudah menerima.

“Kami mengingatkan kepada penerima agar memanfaatkan secara benar bantuan ini untuk pemenuhan kebutuhan gizi dengan harapan ke depan hadir generasi sehat aktif dan produktif,” tandasnya. ( R.02 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.