Magetan.kodim-magetan.com – Dandim Magetan, Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos., Pj Bupati Magetan Nizhamul S.E, M.M. Kepala dinas PUPR Muhtar wakhid, S.T., M.T, Kepala dinas TPHPKP Ir. Uswatul chasanah, M.MA., Jajaran Forkopimca Panekan mendampingi Danrem 081/Dsj, Kolonel Inf Rama Pratama, melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Sumberdodol, Kec. Panekan, Kab. Magetan. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau program pipanisasi yang dibangun di desa tersebut guna meningkatkan hasil panen para petani. Senin (9 September 2024)

 

Program pipanisasi ini diharapkan dapat membantu para petani dalam mendapatkan akses air yang lebih mudah dan teratur. Dengan demikian, para petani dapat meningkatkan produktivitas pertaniannya dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sumberdodol.

 

“Program pipanisasi ini merupakan salah satu program prioritas TNI AD di wilayah Korem 081/Dsj, Kami berharap dengan adanya program pipanisasi ini, para petani dapat lebih mudah mengakses air untuk mengairi tanaman,” ujar Danrem 081/Dsj Kolonel Inf  Rama Pratama,

 

“Hal ini akan membantu meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan masyarakat Desa Sumberdodol.” Tambah Danrem 081/Dsj

 

Selain meninjau program pipanisasi, Danrem 081/Dsj, Dandim 0804/Magetan, Pj Bupati dan PUPR Kab. Magetan juga Melaksanakan kegiatan baksos di Desa Sumberdodol. Kegiatan baksos ini berupa Paket Sembako, yang diberikan kepada Warga kurang mampu desa Sumberdodol.

 

“Ini merupakan bentuk dukungan TNI AD dan Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap, program pipanisasi ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat menikmati manfaatnya,” kata Letkol Inf Hasan Dasuki.

 

Para warga Desa Sumberdodol menyambut baik program pipanisasi dan baksos yang dilakukan oleh Korem 081/Dsj, Kodim 0804/Magetan, Pj Bupati dan PUPR Kab. Magetan.

 

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, Semoga program pipanisasi ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sumberdodol. “ujar Kepala Desa Sumberdodol (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.