Magetan – Guna menjaga kebugaran tubuh dan membina fisik agar tetap prima anggota Koramil 0804/07 Karangrejo melaksanakan senam pagi bersama di Makoramil Karangrejo. Senin (09/09/2024)

Sebagai prajurit sapta marga yang berjiwa semangat sumpah prajurit  dituntut untuk selalu siap setiap saat dalam menjalankan tugas, hal itu dibutuhkan ketahanan dan kebugaran tubuh oleh para prajurit yang bertugas di Koramil Karangrejo dengan melaksanakan senam pagi, setelah selesai melaksanakan apel pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit sulalu prima. Sebelum Senam dimulai, anggota melaksanakan gerakan pemanasan untuk menghindari resiko cedera baik itu cidera otot, kram otot ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Danramil 07/Karangrejo Kapten Inf Kiswanto S.E menyampaikan, agar selalu menjaga kesehatan di antaranya melaksanakan olahraga seperti senam dan lari pagi.

“Mens Sana in Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Berolahraga dalam bentuk apapun penting untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Orang yang memiliki tubuh yang sehat akan mampu bekerja dengan penuh semangat mencapai hasil yang maksimal dan mampu untuk melakukan kegiatan sehari-hari tanpa merasakan kelelahan yang berlebihan. Dengan melaksanakan olah raga secara rutin maka tubuh akan sehat siap untuk melakasanakan tugas,”Ucap Danramil.

Diharapkan dengan berolah raga badan sehat terdapat jiwa yang sehat dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari, karena apabila tubuh sehat maka dapat melakukan aktivitas apapun yang mendukung tugas pokok sebagai anggota TNI, “tutup Peltu Yahman”. (R.07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.